Mie UTBK Menggugah Selera


Hari Selasa (29/11/2022) dilaksanakan cooking contest yang berlokasi di SMAN Modal Bangsa Arun. Kegiatan ini merupakan ajang lomba masak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMAN Modal Bangsa Arun (HUT SMAN MBA MBA) ke-11 dan Hari Guru Nasional ke-77.

Cooking contest diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan yang terbagi ke dalam delapan kelompok. Untuk kelompok dua, timnya terdiri dari tujuh orang yaitu Murtasyidah, S. Pd, Muhammad Dian Jamili, S. Pd, Andre Yzetbegovich, S. Pd, Jannaturridha, S. Pd, Mustikasari, S. Pd, Laili Amalia, SE, dan Ratna Dewi.

Kelompok dua mengusung tema “Mie UTBK”. Alasan pemilihan tema tersebut dikarenakan para guru ingin membangkitkan semangat siswa untuk mengikuti UTBK. Menu makanan yang dipilih ini menggunakan bahan utama mie. Masakan spesial tentu saja membutuhkan bumbu spesial yang diracik sedemikian rupa dengan menggunakan resep rahasia agar mendapatkan rasa yang tiada duanya.

Proses pembuatannya diawali dengan menuang sedikit minyak, ditambahkan bawang, lalu diaduk hingga mengeluarkan aroma yang khas. Setelah bahan-bahan dan bumbu tercampur rata, barulah dimasukkan mie. Setelah itu ditambah dengan sayuran segar agar menambah variasi warna sehingga yang melihat jadi lebih berselera.

Proses terakhir adalah menghias. Tampak kreativitas para peserta dari kelompok dua sangat telaten mengatur letak makanan yang hendak disaji. Ada tomat, telur, dan lemon yang membuat sajian masakan tersebut terlihat istimewa. [CSA]


Tags: siswamenulis

About The Author

Cut Syifa Azkya

Siswa SMAN Modal Bangsa Arun. Tahun masuk 2022/2023.

Comments