Menyambut FIRST-Archipelago 2016

  • Mar 4, 2016
  • /
  • Informasi
  • /
  • Admin
  • 516

SMA Negeri Modal Bangsa Arun akan menyelenggarakan Festival of Istiqamah, Religion & Students Art (FIRST) pada tanggal 5, 6, dan 7 Maret 2016. Acara yang rencananya akan dibuka oleh Dinas Propinsi Banda Aceh ini ditujukan untuk siswa SMP dan SMA sederajat. Beberapa cabang ilmu yang diperlombakan adalah Syarhil Quran, Cerdas Cermat, Musikalisasi Puisi, Nasyid, Debat, dan Education Skill (Olimpiade).

FIRST merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dalam belajar, berkreasi, dan berkompetisi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Festival ini merupakan wadah untuk membangun, mengembangkan, dan menyalurkan bakat, minat serta kreatifitas pada generasi muda dalam keagamaan, seni, dan pendidikan.

Sampai berita ini diturunkan, lebih kurang 45 sekolah dari SMP dan SMA sederajat telah mendaftar dan akan berpartisipasi dalam kegiatan FIRST 2016. Sebagian sekolah berasal dari kota Lhokseumawe, dan ada juga yang berasal dari luar kota Lhokseumawe, seperti Langsa, Sigli, Bireuen, dan Banda Aceh. Diharapkan, dengan semakin beragamnya latar belakang peserta bisa meningkatkan jalinan silaturrahmi antar generasi pelajar dalam hal pertukaran ide-ide positif melalui kompetisi.

Humam Raja Daffa, siswa kelas XI yang merupakan Ketua Panitia mengungkapkan bahwa sampai hari ini proses persiapan cukup lancar, “Semoga di hari H nanti segala hal yang telah kita siapkan berjalan sebagaimana mestinya, tanpa kekurangan sesuatu apapun.”

Bapak Jamil Aziz, S.Pd selaku guru juga mengungkapkan hal yang senada, “Selama beberapa hari ini, kita terus bekerja keras demi suksesnya acara FIRST ini. Anak-anak saya lihat juga sangat semangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya, demikian juga dukungan dari guru-guru pembimbing yang terus memberi masukan agar persiapan yang dilakukan anak-anak kita menjadi lebih baik.”

Selanjutnya beliau menambahkan, “Kita akan terus pantau, membantu, dan memaksimalkan waktu yang ada, supaya persiapan-persiapan ini selesai tepat pada waktunya.”

Acara FIRST, yang kali ini mengambil tema Rise Up The Traditional of Our Culture, bertempat di Kampus SMA Negeri Modal Bangsa Arun dan Auditorium SMA Negeri Modal Bangsa Arun. Sebagian dari informasi FIRST juga bisa dipantau di halaman resmi kegiatan, yaitu : first.modalbangsaarun.sch.id


About The Author

Admin

-

Comments