Pembukaan FIRST-Archipelago 2016

  • Mar 8, 2016
  • /
  • Informasi
  • /
  • Admin
  • 869

Tanggal 3 Maret 2016 pukul 09.30 pagi, acara FIRST-Archipelago yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Modal Bangsa Arun resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Bapak Drs. Rusli, MM. Bertempat di kampus SMA Negeri Modal Bangsa Arun, acara pembukaan diawali dengan tarian Ranup Lampuan untuk menyambut segenap tamu yang hadir, baik dari elemen pemerintah, utusan sekolah, maupun para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Rusli, MM menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kompetisi yang bertajuk festival ini. “Kami sangat mendukung acara seperti ini, supaya anak-anak tidak terpaku pada ilmu yang didapat dari kelas saja, tetapi bisa mencari dan mendapatkan pengalaman baru sebagai bagian dari proses pendidikan dan pembelajaran melalui kompetisi yang sehat,” ungkap beliau.

Kemudian beliau juga menambahkan, bahwa untuk menyukseskan proses pendidikan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu disiplin dan kesungguhan, keikhlasan dalam mengerjakan segala hal, dan sains yang juga harus dibarengi dengan kesenian. Kesenian, menurut beliau menjadi penting karena bisa membantu dalam membentuk karakter individu.

Senada dengan dengan Bapak Rusli, Bapak Amiruddin AM selaku ketua komite sekolah juga mengungkapkan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan tahunan ini. “Harapan kami, acara seperti ini dapat ditingkatkan lagi, dan kita akan tetap dan selalu memberi dukungan untuk setiap kegiatan positif di sekolah.”

Dalam kesempatan itu, Bapak Drs. Muhammad Ali juga memberikan sambutannya selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Modal Bangsa Arun. Beliau menekankan agar apapun yang menjadi hasil dari kompetisi untuk bisa diterima dengan baik. “Kalah dan menang adalah hal biasa, satukan hati untuk menjalin silaturrahmi,” kata beliau dalam sambutannya.

Pada acara pembukaan festival, SMA Negeri Modal Bangsa Arun menampilkan beberapa kreatifitas seni tradisi, seperti tarian Ranup Lampuan, Rapai, dan Saman Gayo. Keseluruhan seni tradisi ini dibawakan dengan semangat oleh anak-anak kelas X dan XI.

Acara FIRST yang berlangsung sampai tanggal 7 Maret 2016 mempertandingkan beberapa mata lomba, yaitu Nasyid, Syarhil Quran, Musikalisasi Puisi, dan English Debate untuk peserta tingkat SMA sederajat. Sedangkan untuk Cerdas Cermat dan Olimpiade ditujukan untuk SMP sederajat.


About The Author

Admin

-

Comments