Karnaval HUT RI Ke 73

SMA Negeri Modal Bangsa Arun ikut serta dalam kegiatan karnaval, yang merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Acara yang dimulai di lapangan Hiraq Lhokseumawe ini digelar pada hari Sabtu 18 Agustus 2018, dibuka dan dilepas oleh Walikota Lhokseumawe, Bapak Suaidi Yahya dan Wakil Walikota Bapak Yusuf Muhammad MSM.

Untuk kegiatan karnaval kali ini, SMA Negeri Modal Bangsa Arun mengusung tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. Tema tersebut dipilih bertepatan dengan even penyelenggaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dalam rangka ikut menyemarakkan kegiatan Asian Games juga, para peserta karnaval dari SMAN Modal Bangsa Arun membawa papan nama dari negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung untuk ke-18 kalinya.

Formasi berbeda dari tahun sebelumnya ditampilkan oleh SMAN Modal Bangsa Arun. Barisan karnaval dipimpin oleh Saskia, siswi kelas X yang mengenakan kreasi kostum pintu Aceh. Diikuti barisan berikutnya adalah Raisya Syakira sebagai putri ranup dengan kreasi kostum sirih yang dipadukan sayap di kiri dan kanan, berpasangan dengan putroe ranup Teuku Mirza. Di barisan karnaval, masih ada satu putri ranup yang mendampingi seluruh peserta karnaval yang terdiri dari tiga baris memanjang dengan aneka pakaian adat daerah.

Arun Cakra Donya (ACD) yang merupakan drumband SMAN Modal Bangsa Arun juga ikut ambil bagian dalam perayaan HUT ke-73 RI. Corps Drumband dipimpin oleh Field Commander Adelia Shinta, dan dua orang Mayoret yaitu Reza Aulia dan Siti Maghfira, yang ketiganya merupakan siswa kelas XII. Dalam pejalanan yang ditempuh sejauh lebih kurang 5 kilometer, Corps Drumband ACD membawakan lagu-lagu kebangsaan seperti Halo-halo Bandung, Garuda Pancasila, Mars Arun Cakra Donya dan Bambu Runcing.

Pada kegiatan karnaval yang juga dilombakan untuk berbagai jenjang, SMA Negeri Modal Bangsa Arun meraih Juara 1 untuk tingkat SMA. Hadiah berupa piala dan setifikat diterima oleh Bapak Muzakkir, S. Pd selaku ketua untuk kegiatan karnaval SMAN Modal Bangsa Arun.

Admin

-


comments powered by Disqus

Blog Terbaru

Tags

Photo