Upacara Terakhir MBA 22


SMAN Modal Bangsa Arun mengadakan acara Last Ceremony (Upacara Terakhir) bagi siswa kelas XII sebelum ujian akhir sekolah tiba. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Maret 2022adalah bentuk penghormatan terhadap guru, tenaga pendidik, dan seluruh rekan siswa yang ada di sekolah.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Mahdani Usman, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Pada kesempatan itu ia menyampaikan harapan dan mendoakan agar segala yang dicita-citakan oleh siswa dapat tercapai. Diharapkan ke depannya seluruh siswa mempersiapkan diri mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan sebaik-baiknya.

Last Ceremony menandai berakhirnya seluruh kegiatan non akademik bagi kelas 12. Sebagaimana disampaikan oleh Afra Fahira, "Seharusnya upacara ini dilakukan beberapa bulan lalu, tapi karena waktu itu ada kendala maka baru bisa sekarang. Kalau Perbedaandengan upacara biasa, untuk Last Ceremony ada Paskibrakanya dan Drumband, kalau lainnya sama saja," ungkap siswi yang duduk di kelas IPA.

Setelah selesai upacara, ada penampilan yang mewakili kegiatan ekstrakurikuler siswa seperti Silat, Paduan Suara, Palang Merah Remaja, dan Pramuka.

Menurut Gilang Trianggana Dandika, angkatan 22 penuh tantangan. "Kami terimbas covid, belajar daring, jadi harus banyak beradaptasi," ujar mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas. Namun demikian ia mengingatkan dirinya dan teman seangkatan untuk tidak mengeluh dan selalu menatap masa depan dengan optimis.


Tags: siswa sekolah

About The Author

Comments