Program Ramadhan Dinul Islam


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Islam, SMAN Modal Bangsa Arun menyelenggarakan progam Dinul Islam yang dimulai tanggal 11-22 April 2022. Program yang dilaksanakan di tengah bulan Ramadhan ini, sebagaimana disampaikan Nurasmah, S. Pd, M. Pd, bertujuan agar terjadi perubahan tingkah laku, akhlak, dan karakter menjadi lebih baik. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya sebagai Kepala Sekolah pada hari Senin, 11 April 2022 di Musolla sekolah.

Program Dinul Islam diikuti oleh siswa kelas X dan XI yang tinggal di seputaran kota Lhokseumawe. Sebagaimana dijelaskan oleh Maimun, S. Pd, M. Pd, kegiatan Dinul Islam berlangsung dalam dua sesi waktu dan tempat. Pertama mulai pukul 08.00-10.00 diadakan di Musolla yang meliputi zoom meeting, membaca Quran, sholat Dhuha berjamaah, dan kuliah umum. Setelah itu, pukul 10.00-12.00 dilanjutkan di kelas dengan salah satu dari 5 jenis materi yang disampaikan yaitu Fiqh, Tauhid, Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Quran Hadist.

Selama kegiatan berlangsung, tampak siswa dan guru beraktivitas dengan penuh semangat. Meski dalam kondisi berpuasa, tidak terlihat raut lemas selama kegiatan berlangsung. Tepat pukul 12.00 kegiatan selesai, para siswa kembali ke rumah masing-masing.


Tags: sekolah

About The Author

Comments